Thursday, August 8, 2019

TEKNIK BERDOA DENGAN BENAR VERSI ORANG SPIRITUAL

 
Dalam ajaran Agama Doa sangat penting, bisa menjadi bukti ketaatan dan juga menggantungkan diri atau Harapan pada Tuhan dalam Agama masing-masing
.
Dimata Seorang Atheis Doa tidak berpengaruh apa-apa, bahkan Doa yang sama yang dipanjatkan jutaan umat dan berkali-kali juga diulang-ulang dianggap tidak akan mampu merubah yang paling gampang sekalipun seperti memindahkan puntung rokok dari Asbak.
 
Dimata Seorang Spiritualis Doa dianggap tetap berpengaruh. Doa bisa menimbulkan Sugesti dan Sugesti yang dilipat gandakan dengan Doa akan berubah menjadi energi, semangat dan bahkan bisa dianggap bukti kepedulian pada sesama Manusia yang masih hidup ataupun yang sudah mati. Dimata seorang Spiritualis Doa bisa diartikan sebagai Harapan yang diperkuat oleh energi dari sugesti yang tentunya juga bisa berpotensi jadi kenyataan dan bisa juga tidak, tetapi setidaknya dengan berdoa kebutuhan Rohani yang masih selalu ada pada kebanyakan orang bisa terpenuhi, selam Doa itu berupa kalimat yang kebanyakan orang bilang baik maka Dia samasekali tidak dimasalahkan oleh seorang Spiritualis.
 
Doa juga bisa seperti Gundam atau self hypnosis yang menimbulkan energi dari Sugesti, dimata Spiritual Doa itu seperti sebuah Mantra.
 
Dalam kamus besar bahasa Indonesia Mantra adalah Kalimat atau perkataan atau ucapan yang dipercaya memiliki kekuatan gaib yang berpengaruh menyembuhkan, mendatangkan rejeki, menjaga diri agar selamat atau sehat dan sebagainya.
 
Sugesti adalah proses psikologis di mana seseorang membimbing pikiran, perasaan, atau perilaku orang lain. Penulis topik psikologi pada abad kesembilanbelas seperti William James menggunakan kata-kata suggest dan suggestion dalam pengertian mendekati maknanya dalam percakapan sehari-hari,-kata saran (suggest) mengacu arti harfiah "memberi saran" kepada orang lain sementara sugesti (suggestion) mengacu kepada pikiran. Kajian ilmiah awal tentang hipnosis oleh Leonard Clark Hull dan ilmuwan lain memperluas arti kata sugesti ini secara khusus dan teknis (Hull, 1933). Teori neuro-psikologis asli dari sugesti hipnosis didasarkan pada konsep respon ideo motor dari William B. Carpenter dan James Braid .
 
Jadi seorang Spiritualis tidak akan mengkritisi orang beDoa selama mendoakan yang baik-baik pada orang yang masih hidup ataupun yang sudah mati.
 
Terimakasih

0 comments:

Post a Comment