Saturday, October 17, 2020

KETENANGAN PIKIRAN


KETENANGAN PIKIRAN ADALAH OBAT AMPUH UNTUK SEHAT SERTA KEDAMAIAN MENJALANI HIDUP SETIAP HARI.

UNTUK MEMPUNYAI KETENANGAN HIDUP ADALAH DENGAN CARA MENSYUKURI DI SETIAP HEMBUSAN NAFAS MU DARI HAL SEKECIL APAPUN YANG KAMU PUNYA HARUS DISYUKURI DAN MAU BELAJAR KARENA SESUNGGUHNYA HIDUP INI PELAJARAN HARI DEMI HARI KITA BELAJAR, BELAJAR UNTUK MENGAMBIL HIKMAH DARI SETIAP MASALAH.

DAN MILIKILAH IMAN YANG KUAT YANG SEMPURNA.

STOP MENGOMENTARI, MENGKRITIK KEHIDUPAN ORANG LAIN, ,
FOKUSLAH PADA HIDUP MU SENDIRI
APA YANG PERLU AKU PERBAIKI, JIKA DI HIDUPMU MASIH ADA KETAKUTAN, SAKIT, KECEWA, DITIPU, DIKHIANATI DLL ITU TANDANYA DI DALAM DIRIMU BELUM BENAR.

CIPTAKAN FELL GOOD
MULAI DARI PIKIRAN YANG BAIK POSITIF,
KATA KATA YANG POSITIF.

ENERGI DAN VIBRASI


Semua yang di alam ini adalah energi. Ini adalah kebenaran hakiki. Tidak ada yang bukan energi, baik itu materi sekalipun. Hukum alam yang berlaku adalah: Energi bergerak sesuai dgn atensi dan intensi yang diberikan padanya, atau bisa dikatakan; sesuai frekuensi yang digetarkan padanya.

Apakah intensimu positif, atau negatif. Itulah yang akan menggetarkan lalu kemudian menggerakkan energi alam di sekitarmu. Alam TIDAK memahami bahasamu. Alam hanya memahami getaranmu. Dan hanya ada 2 jenis getaran (dualitas) yaitu; positif atau negatif. Alam TIDAK memahami wujud atensi / intensi mu yang positif atau negatif itu seperti apa. Alam hanya memahami getaranmu.

Kita diajari orang tua bahwa untuk bisa mendapatkan apa yg kita inginkan ya harus bekerja keras. Ternyata itu ajaran yg memang sengaja di hembuskan oleh para industriawan utk bisa memperoleh pekerja. Time is money adalah panduan yg dipakai oleh para pegawai dan profesional yg bekerja untuk kepentingan orang kaya. Orang kayanya sendiri tidak pernah mengikuti panduan tersebut.

Misalkan kau mengharapkan adanya kejadian positif seperti panggilan kerja atau dagangan laris. Alam tidak memahami itu sama sekali. Alam HANYA memahami getaranmu. Bahasa semesta adalah bahasa getaran hati.

Dan saat kau berharap akan adanya panggilan kerja atau dagangan laris itu, getaran yang kau pancarkan dari hatimu adalah rasa gelisah atas penantian yang lama, rasa cemas, khawatir, dan mungkin lelah.

Rasa-rasa itulah getaranmu yang sesungguhnya. Dan getaran itu berada di sisi negatif. Alam memahaminya. Getaran negatifmu itu yang kemudian menggerakkan energi di alam ke arah negatif sesuai rasamu.

Hasilnya, kau akan tetap dalam penantian, gelisah, cemas dan khawatir. DAN energi-energi ini bergerak ke arahmu dalam intensitas yang berlipat-lipat.

Lalu bagaimana hakikinya kau harus bertindak?
Adalah dengan menggetarkan yang positif; Rasamu harus positif.
Dalam contoh di atas, rasamu seharusnya tenang, bahagia, semangat, dan puas. Tanpa syarat apa pun lagi.

Rasa-rasa itu tidak ada kaitannya dengan harapanmu. Apa pun itu!

Sampai di sini, kau bisa memahami bahwa;
Harapan adalah getaran negatif.
Kata “semoga” juga mengandung getaran negatif (dalam konteks ini).

Hidup ini adalah perayaan. Setiap hari sepatutnya dirayakan dalam kebahagiaan dan penuh rasa syukur dan berkelimpahan. Tanpa syarat apa pun.
Inilah getaran positif rasamu yang dipahami alam. Alam yang adalah energi ini bergerak sesuai getaran positifmu dan membawamu mengarungi peristiwa-peristiwa hidup yang sesuai dengan rasamu itu.

Jangan berikan atensi pada yang negatif.
Jangan berintensi negatif.
Jangan meminta.
Jangan berharap.
Jangan mengatakan “semoga”.
Jangan meratap.
Jangan mengeluh.
Jangan takut, cemas, gelisah, khawatir.

Siapa yg bisa melawan hukum alam...awasi pikiran & rasamu

Berikut ini adalah 4 langkah materialisasi. Lakukanlah dengan sikap meditasi ( bersila ):
1. Munculkan keinginan yg sangat kuat atas sesuatu. Misal Anda ingin mobil, maka buatlah keinginan itu seperti orang yg kepepet.

2. Lihat dengan jelas sesuatu itu. Jika itu mobil sudah harus jelas merek, tahun, warna dsb. Semakin rinci semakin cepat terkabul.

3. Munculkan perasaan yg sangat senang, seolah olah anda sdh memiliki mobil itu. Bayangkan Anda sdh kemana mana dg mobil itu.

4. Imajinasikan seolah olah Anda membungkus mobil itu dengan gelembung keemasan kemudian menerbangkan ke angkasa.

Imajinasikan, wujudkanlah yg kita minta, dan dapatkan bukti bahwa itu bisa !

Friday, October 9, 2020

MEMBERI ORANG LAIN SAMA SAJA MEMBERI DIRIMU SENDIRI

 
Saya berkali-kali mengalaminya dan pasti anda juga sering mengalaminya suatu ketika anda tiba-tiba dapat rejeki nomplok berupa uang lebih tanpa anda duga sebelumnya. Pernah kan?

Saya sangat meyakini, bahwa segala realita kehidupan yang kita alami saat ini bukanlah hal yang kebetulan dan kita terlibat atau berkontribusi dalam menciptakan realitanya. Termasuk jika anda mendapatkan rejeki berupa uang lebih bisa jadi hal itu adalah hasil dari uang lebih yang anda "investasikan" kepada orang lain.

Maksudnya gimana?

Yang pasti anda pernah memberi uang lebih kepada anak- anak hingga membuat mereka senang.
Yang pasti anda pernah memberi uang lebih kepada istri anda hingga membuat dirinya senang.
Yang pasti anda pernah memberi uang lebih kepada pengamen hingga membuat mereka senang.
Yang pasti anda pernah memberi uang lebih kepada pedagang hingga membuat mereka senang.
Yang pasti anda pernah memberi uang lebih kepada tukang ojek hingga membuat mereka senang.
Yang pasti anda pernah memberi uang lebih kepada orangtua anda hingga membuat mereka senang.

Intinya, perasaan senang dari mereka karena diberi uang lebih itulah yang mampu memancing rejeki berupa uang lebih untuk orang yang telah memberinya. Uang itu adalah enerji, dan enerji itu kekal. Uang yang anda keluarkan itu sebenarnya tidak habis, dia akan senang kembali kepada anda asalkan ada perasaan senang saat mengeluarkannya dan ada perasaan senang bagi orang yang menerimanya. Paham?

Tapi sayangnya, tidak banyak orang yang benar-benar sadar akan hal ini. Karena jika mereka sadar akan hal ini pastinya mereka hidupnya kaya melimpah dan tidak ada kesulitan dalam perihal keuangannya.

Sudah sering baca tulisan kayak gini, sudah tau kalo pelit itu adalah mental miskin, sudah tau kalo rejeki itu masuk dari pintu keluar artinya makin banyak keluar makin banyak juga yang masuk, tapi kok masih aja gak 'ngeh' untuk dijalani. Dan jika sekarang hidupnya kesulitan keuangan trus itu salah siapa? Kembali ke paragraf kedua diatas, segala realita kehidupan yang kita alami saat ini bukanlah hal yang kebetulan. Sepenuhnya ada kontribusi kita dalam menciptakannya.

Terimakasih
www.pusatgurahjakarta.com

Monday, October 5, 2020

PENTING BERFIKIR POSITIF


Setiap kemalangan, mengandung benih keberuntungan yang setara yang menyertainya..

Setiap kejadian (problem, kesalahan, kesulitan, penderitaan, sakit penyakit, dll) juga mengandung benih benih kebijaksanaan dan pembelajaran kehidupan... 

Setiap masa lalu, apapun dan pahitnya, mengandung kekayaan batin yang melebihi nilai emas permata termahal manapun, yang disebut kebijaksanaan hidup... 

Jadi, selamat menemukan semua yang mulia dan baik, selamat sepenuhnya bebas dari penyesalan, rasa bersalah, penghakiman terhadap diri sendirisendiri, kepahitan, dendam, kecemasan dll

Mulai sekarang nanti dan seterusnya saya memilih bersyukur dan fokus sepenuhnya saat ini, sambil fokus kepada impian pribadi yang lahir dari kehendak diri terdalam . . 

SALAM BANGKIT PENUH TENAGA
 
Terimakasih
www.pusatgurahjakarta.com

TEORI KEPRIBADIAN MANUSIA

 
ADA BANYAK TEORI dari psikolog atau teori ahli kepribadian manusia, ada teori golden age, ada teori gunung es, ada teori ego state dll.  Dari banyak teori sederhana watak/karakter seseorang itu hasil misalnya, bawaan dari sononya, misalnya introvert, extrovert, thinking feeling, dll karena pengasuhan di masa usia 1-5 tahun, karena pengetahuan yang di dapatnya dari kepercayaan, pendidikan, bacaan, pembelajaran, budaya, dari pengaruh lingkungan, dll. Dari trauma atau luka batin yang ada padanya dll konon semua itu membuat semua manifestasi dalam cara berfikir, berkata, berbuat, bersikap dll

ITU PEMBELAJARAN YANG MENARIK, tapi bisa membatasi dan ruwet..

PERNYATAAN PENTINGNYA SEKARANG Adalah "ingin menjadi diri yang seperti apa engkau mulai sekarang? "

Dan untuk mewujudkan kehendak itu pertama, sadari, amati dan kenali dirimu sekarang dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Terima kondisimu saat ini, perhatikan itu dan bereskan, lalu fokus menjadi pribadi yang baru yang sesuai dengan yang kau inginkan. Tentunya dengan pemrograman baru di pikiran bawah sadar , latihlah terus menerus sampai menjadi kenyataan...

Sang waktu adalah sang waktu, ia akan berjalan dan berlalu dan luka batin bisa semakin parah atau bisa sembuh dengan berlalunya sang waktu, jadi aktiflah dalam mengamati diri, menerima sepenuhnya, membereskan yang perlu di bereskan dan mewujudkan diri yang engkau inginkan sesungguhnya...

Selamat mengenali diri, segala potensi, yang ada pada diri, berdamai dan menerima segala luka batin, selalu memperbaiki diri, menyembuhkan dan memulihkan diri dan selamat juga menjadi pribadi yang baru, pribadi yang dewasa dan bijaksana.

BANGKITLAH JIWA JIWA YANG LAMA MENGHILANG

Terimakasih
www.pusatgurahjakarta.com

Wednesday, September 30, 2020

TUHAN ADALAH CINTA


Agama-agama meyakini bahwa Tuhan adalah cinta. Di saat yang bersamaan mereka juga ada yg meyakini adanya perang suci atau berperang di jalan tuhan, meyakini jika tuhan hanya di pihak mereka alias diskriminasi oleh tuhan, meyakini tuhan hanya memihak agamanya, meyakini tuhan sebagai sosok pendendam, meyakini tuhan sebagai sosok pemarah dan meyakini tuhan sebagai pembalas kejahatan.


Di sini tuhan digambarkan sebagai budak dari keegoisan manusia.

Menurut anda jika pada saat macan berburu mangsa seekor kijang. Seandainya macan itu berdoa kepada tuhan agar mendapat buruan buat makan bersama anak-anaknya dan kijang juga berdoa kepada tuhan untuk diselamatkan hidupnya maka doa siapakah yg akan dikabulkan sang tuhan?

Bingung? bingung dah. 😁

Itu adalah perkara yang mudah namun indoktrinasi mengaburkannya.

Segalanya adalah netral seperti apa adanya dan berjalan sesuai apa adanya sebagai sebuah sistem mekanis tanpa sesuatupun yang mengaturnya.

Indoktrinasi itu sama dengan program yang mana hanya yang berada dalam program yg akan disebut sebagai sebuah kebenaran dan diluar itu adalah salah. Ya tidak beda dengan orang yg tidak sadar saat dihipnotis lalu ditanamkan program-program di pikiran bawah sadarnya maka akan tumbuh di permukaan sebagai kebenaran sepihak.

Jika tuhan adalah cinta maka semua dikasihinya. Jika semua dikasihinya maka ia adalah netral. Jadi jangan pernah berharap tuhan akan bahagia jika salah satu anaknya terbunuh oleh anaknya yg lain.

Terimakasih
www.pusatgurahjakarta.com

Monday, September 14, 2020

MANFAAT SENYUM


Ini beberapa manfaat dari tersenyum

Senyum dapat merangsang orang lain tersenyum
Tahukah anda bahwa senyum itu dapat merangsang orang lain untuk tersenyum ? 
Ketika seseorang tersenyum, maka senyum tersebut akan membuat suasana menjadi lebih cerah dan bisa merubah mood orang lain yang berada di sekitar kita serta akan membuat orang lebih senang. Orang yang suka senyum itu membawa kebahagiaan untuk orang yang ada di sekitarsekitarnya.  Supaya disukai banyak orang, cobalah untuk tersenyum pada orang lain. 

Senyum menurunkan tekanan darah
Ketika kamu marah darah otomatis akan ikut naik sehingga tekanan darah ikut tinggi. Untuk menurunkannya cobalah tersenyum. Tidak percaya, cobalah ukur  dengan alat pengukur tekanan darah, pasti anda akan mengetahui hasilnya. 

Senyum meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Ketika kita tersenyum sistem kekebalan dalam tubuh akan bekerja dengan lebih baik.  Ketika fungsi imun mengalami peningkatanpeningkatan, maka orang tersebut akan merasa lebih rileks dan terhindar dari penyakit seperti flu dan pilek. 

Senyum bisa melepaskan endorfin,
Penghilang rasa sakit dan serotonin.  Sebuah study telah membuktikan bahwa senyum itu bisa melepaskan endorfin, senyawa yang bisa mengurangi rasa sakit secara alami dan serotonin. Ketiganya bisa membuat orang merasa lebih baik dan menjadi obat yang alami.
 
Terimakasih
www.pusatgurahjakarta.com